Senin, 09 Januari 2012

Menghilangkan jerawat dengan cara alami

Bawang putih dianggap sebagai rahasia kelezatan masakan. Selain masakan, ternyata bawang putih juga menyimpan rahasia perawatan kecantikan. Perawatan kecantikan dengan bawang putih sudah dilakukan sejak dulu tetapi tidak terlalu populer.



Penyebabnya mungkin karena bau bawang putih yang sangat menyengat. Tetapi, apabila Anda ingin melakukan perawatan kulit menggunakan bawang putih, jangan memikirkan baunya tetapi khasiatnya.

Menyembuhkan jerawat
Bawang putih ternyata dapat menyembuhkan jerawat. Apabila kehabisan obat jerawat, Anda bisa menggunakan bawang putih. Caranya adalah dengan mencampurkan bawang putih yang sudah dihancurkan dengan sedikit cuka. Kemudian gunakan kain lembut atau tissu untuk ditempelkan di daerah yang berjerawat.


Aromanya memang sangat tidak enak, tetapi perawatan tersebut sangat efektif bagi jerawat bandel Anda. Lakukan hal itu selama tiga hari berturut-turut.


Tidak hanya bawang putih yang bisa membasmi jerawat namun daun jambu biji pun mampu untuk membasmi jerawatmu


Gimana caranya?

Gini gan,, agan petik tu daun jambu yang masih muda (yang warnanya masih ijo2 muda),,nah terus hancurin tu daun dengan cara diremas atau diparut..


Terus usapin (gosok2) deh ke muka kaya lagi cuci muka pake sabun ato lagi luluran muka,,diemin gan15 menitan,,bis itu cuci muka deh.. kalo ngrasa gatel2 langsung cuci muka aja deh,,ga usah nunggu 15 menit..


biasanya kalo awal2 emang rada gatel..tapi bakal ilang setelah cuci muka,,


Kalo ane sih gan dilakuin malem2 sebelum tidur, cuci muka dulu pake sabun,bilas,keringin,kalo udah kering baru deh massage pake tu daun jambu (2-3 lembar cukup ko),,tapi jangan tiap hari gan, 3-5 hari sekali aja cukup..

Kenapa?

Kasih waktu kulit kita buat regenerasi dulu gan,,soalnya tu daun jambu bisa ngelupasin sel2 kulit mati,,kalo tiap hari kasian dong kulit kita ga dikasih waktu buat regenerasi..

Efek massage pake daun jambu..

Ane ngrasain kulit ane jadi halus kaya bayi,,komedo di idung juga ikutan ilang,,setelah 2 bulan temen2 ane bilang muka ane jadi sepi,,hehehe

Kalo pengobatan dari dalem?

Ane tiap pagi minum vitamin C (jeruk juga boleh) dan malem seblom tidur minum susu..dan ane hobi makan sayuran


Baca ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More